Intip Fungsi Karet Atap Mobil yang Jarang Diketahui

Penduduk Negara Kesatuan Republik Indonesia memang pada dasarnya dominan memiliki mobil untuk kepentingan tertentu. Umumnya mereka yang memiliki mobil ialah orang-orang di kota besar. Namun tahukah Anda bahwasanya masih ada yang kurang memahami fungsi di beberapa bagian tubuh mobil? Berikut akan diulas lebih dalam mengenai Fungsi Karet Atap Mobil, yang jarang diketahui oleh penggunanya.

 

  1. Pelindung Hujan

Yang pertama adalah sebagai pelindung hujan. Ternyata karet atap mobil memiliki fungsi tersembunyi sebagai alternatif melindungi mobil dari hujan yang melanda. Tak banyak yang tahu sebab pada dasarnya karet atap mobil terletak di ruang yang sulit dijangkau. Orang-orang pada umumnya memikirkan bahwasanya karet mobil hanya digunakan sebagai pajangan. Namun pada kenyataannya karet atap mobil dapat menjadi tameng saat hujan.

Fungsi Karet Atap Mobil yang menyebutkan dapat digunakan sebagai pelindung hujan sudah diklaim oleh beberapa pengguna. Tak sedikit yang mengatakan bahwasanya karet atap mobil memiliki ukurang yang tidak terlalu banyak memakan ruang. Dan bagi bagi sebagian orang, menganggap remeh fungsi dari karet atap mobil tersebut. Ternyata segudang fungsi dimiliki dan tanpa disadari memberi manfaat yang berarti.

 

  1. Pengarah Aliran Air

Yang kedua terdapat fungsi pengarah aliran air. Tahukah Anda apabila hujan melanda atau mobil sedang dicuci, kemana air mengalir? Tentunya pertanyaan ini telah hadir di beberapa benak masyarakat pengguna. Memang pada dasarnya air mengalir selalu terjun ke bawah. Namun tanpa disadar, pengarah yang memiliki fungsi penuh dalam aktivitas tersebut adalah karet atap mobil.

Karet atap mobil meskipun merupakan bagian tubuh mobil yang jarang mendapat perhatian. Ternyata memiliki keguaan penuh dalam pengarahan aliran air. Tak disangka bahwasanya aliran air yang deras dan lancar, salah satu faktor pengaruhnya adalah keberadaan karet mobil. Oleh sebab itu, Anda perlu berhati-hati dan selalu merawat keberadaan karet yang ada terdapat di mobil masing-masing.

Baca Juga  New Honda CRZ – Mobil Hybrid Dibalut Gaya Sporty

 

  1. Pelindung Sela Atap Mobil

Fungsi yang ketiga terdapat pelindung sela-sela atap mobil. Jika Anda memiliki mobil di rumah, coba sesekali cek di bagian sela atap. Apakah anda menemukan ruang sela-sela atap mobil yang cukup renggang? Salah satu Fungsi Karet Atap Mobil ialah sebagai pelindung sela atap. Mengapa demikian? Sebab jarak ruang yang diciptakan antara sela satu dengan lainnya, akan menciptakan ruang yang sia-sia.

Oleh sebab itu perlindungan yang diberikan oleh karet atap mobil, berguna sebagai pencegahan apabila terdapat potensi kotoran, debu, dan bakteri berbahaya. Disamping perawatan mahal, Anda juga perlu melaksanakan cek secara berkala mengenai kondisi kesehatan karet atap mobil. Sebab apabila terdapat kesalahan tata letak maupun penggunaan, maka dapat berakibat fatal untuk kedepannya.

 

  1. Pencegah Kelembaban Kabin Mobil

Tahukah Anda bahwasanya salah satu bagian tubuh mobil yang sensitif terhadap keberadaan air adalah kabin? Fungsi ke-empat yang hadir adalah pencegahan kelembaban kabin mobil. Fungsi ini diklaim sebagai manfaat yang paling berpengaruh terhadap kondisi kesehatan mobil. Sebab pada dasarnya jika terdapat masalah dalam kabin, maka akan berakibat fatal terhadap seluruh kondisi mobil seutuhnya.

Air yang kondisinya terperangkap pada kabin dapat membuat kadar kelembaban yang meningkat. Peningkatan tersebut akan berpengaruh terhadap kabin yang menjadi lembab, serta memperparah bau yang tidak sedap. Pemasangan karet atap mobil berguna sebagai pencegahan atas peristiwa tersebut. Sehingga yang diharapkan ialah dapat mengurangi serta mencegah penumpukan air yang berlebihan pada kabin mobil.

 

  1. Penghias Ruangan Mobil

Terakhir terdapat fungsi sebagai penghias ruangan mobil. Dalam hal ini, ruangan mobil memang perlu dihias dengan riasan yang memilik fungsi. Salah satunya adalah karet atap mobil. Siapa sangka bahwasanya rancangan yang diberikan pada interior maupun eksterior tentunya telah disesuaikan dengan keberadaan dari fungsi mobilitu sendiri. Dengan adanya karet atap mobil, diharapkan dapat lebih memaksimalkan fungsi tersebut.

Baca Juga  Selebriti dan Mobil Mereka

Selain meningkatkan tampilan, Fungsi Karet Atap Mobil yakni sekaligus merawat kondisi terkecil dari sebuah penggunaan. Tak heran apabila penggunaan karet atap mobil jarang digunakan sebab hanya pada kegiatan kecil tertentu. Padahal tanpa disadari, adanya fungsi yang ada berguna sebagai salah satu pencegahan, perawatan, dan pengembangan penggunaan mobil.

Related Post